8 Perwira Remaja AAL Angkatan 68 Ikuti On Job Training di Koarmada III

8 Perwira Remaja AAL Angkatan 68 Ikuti On Job Training di Koarmada III
Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira pada Pembukaan On Job Training (OJT) Perwira Remaja (Paja) Akademi Angkatan Laut/ AAL Angkatan 68 TA. 2023 yang akan memperkuat Koarmada III, bertempat di Pasific Room Mako Koarmada III, Katapop, Kab Sorong, Papua Barat Daya pada Selasa, (8/8/2023). Foto: Dispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Sorong, abadi.co.id - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi yang diwakili Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, memimpin Pembukaan On Job Training (OJT) Perwira Remaja (Paja) Akademi Angkatan Laut/ AAL Angkatan 68 TA. 2023 yang akan memperkuat Koarmada III, bertempat di Pasific Room Mako Koarmada III, Katapop, Kab Sorong, Papua Barat Daya pada Selasa, (8/8/2023).

Adapun OJT yang  diikuti 8 (delapan) Perwira Remaja lulusan AAL Angkatan ke-68 tahun 2023 ini, dilaksanakan setelah beberapa waktu yang lalu dilantik oleh Presiden RI Ir Joko Widodo.

Sebelum masuk di satuan-satuan Koarmada III, para Perwira Remaja tersebut akan menerima pembekalan pengetahuan tentang Koarmada III serta tradisi khas dan tata kehidupan kedinasan di lingkungan Koarmada III dari para Pejabat Utama, Komandan Satuan dan Kepala Satuan Kerja Koarmada III. 

BACA JUGA: 118 Prajurit TNI Tiba di Australia, Ikuti Latihan Militer Multinasional 10 Negara

"Setelah menyelesaikan pendidikan militer di AAL selama 4 tahun, kelulusan ini bukan akhir dari perjuangan menuju karier, namun merupakan titik awal dari perjuangan dalam pengabdian kepada negara dan bangsa khususnya TNI Angkatan Laut," pesan Pangkoarmada III dalam amanatnya.

"Sebagai Perwira lulusan AAL, yang merupakan Prajurit Karier dan dipersiapkan sebagai kader pemimpin TNI AL masa depan, maka pola sikap dan pola tindak harus mencerminkan kepribadian seorang perwira," tegas Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi.

Lebih jauh Pangkoarmada III, mengharapkan agar para peserta OJT Perwira Remaja lulusan AAL Angkatan ke-68 tahun 2023 yang akan bertugas di Koarmada III ini, akan menjadi prajurit-prajurit profesional  pengawal samudera, pengawak unsur-unsur KRI Koarmada III.

"Serta menjadi prajurit-prajurit TNI AL yang tanggap, tangguh dan trengginas sesuai dengan postur prajurit sejati yang diinginkan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut," ujar Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi memungkasi.